9 Kemampuan Spesial Orang Indigo

Indigo – Setiap orang terlahir memiliki kemampuan khusus, tetapi tidak semua orang memiliki kemampuan spesial yang luar biasa. Contohnya saja bisa melihat masa depan atau kembali ke masa lalu, kemampuan spesial tersebut hanya di miliki oleh seseorang yang di sebut anak Indigo.

Indigo adalah dimana seseorang terlahir dengan memiliki kemampuan atau anugerah khusus yang tak dimiliki oleh orang biasa pada umumnya. Apa sajakah kemampuan spesial yang di miliki oleh seorang Indigo? Ada 9 kemampuan sejauh ini yang telah diketahui, apa sajakah itu? Ini dia.

1.     TELEPATI
Telepati adalah sebuah kemampuan unik yang dapat berkomunikasi dibawah alam bawah sadar, dapat membaca pikiran orang lain dan mengirimkan gelombang/pesan jarak jauh kepada orang yang diinginkan.

Kemampuan membaca pikiran dan perasaan menangkap gelombang dimiliki hampir semua orang Indigo, termasuk juga anak-anak Indigo yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh orang Indigo tertentu saja.

2.     KLERVOYANS
Sebuah kemampuan yang dapat mengetahui suatu pristiwa atau kegiatan di tempat lain yang letak berjauhan. Dan dapat dengan tepat mendeskripsikannya tanpa meleset. Jadi sama seperti seseorang yang sedang menonton siaran TV secara Live. Hal ini terjadi akibat gelombang-gelombang yang dipancarkan.

Gelombang tersebut dipancarkan oleh setiap makhluk yang terlibat dalam peristiwa itu, bahkan benda mati sekalipun memancarkan gelombang dari gerak elektron pada atom dan getaran molekulnya. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup dan rahasia.

3.   PREKOGNISION
Adalah sebuah kemampuan melihat masa depan bahkan dapat menentukan masa depan. Misalnya seorang Indigo dapat dengan jelas memaparkan suatu pristiwa yang terjadi di masa depan, contonhya saja seperti Paranormal Mama Lauren.

Dan menentukan masa depan adalah seorang Indigo dapat mengatur atau merubah suatu pristiwa yang akan datang sesuai dengan keinginannya. Kemampuan ini tidak dimiliki oleh semua orang Indigo, hanya beberapa saja, karna sangat sulit.

Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan.

4.     RETROKOGNISION
Berhubungan dengan kemampuan melihat dan membuat peristiwa di masa lampau. Yang dimaksud dengan kemampuan membuat peristiwa adalah menetapkan suatu kejadian di masa lampau dan itu berpengaruh kepada masa sekarang. Hal ini juga berhubungan dengan spiral dimensi waktu. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang Indigo karena jarang dipergunakan.

Yang umum digunakan adalah melihat masa lalu untuk mengetahui penyebab suatu kejadian di masa sekarang dan dapat memperbaikinya bila perlu. Sangat berguna juga untuk membongkar suatu pristiwa misterius, khususnya kriminalitas ya? Menarik…
5.     MEDIUMSHIP
Sebuah kemampuan menggunakan roh orang atau mahluk sekitar sebagai media atau perantara. Biasa kemampuan ini digunakan untuk dapat berkomunikasi dengan Roh-roh juga, misalnya roh leluhur atau orang yang sudah mati.

Roh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan roh). Roh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh roh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis dan sudah ada sebelumnya, serta pengalaman yang bersifat realistis hasil perjalanan selama hidup bersama tubuh. Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini.

6.     PSIKOMETRI
Bermakna kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengan objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.

7.    ANALITIK
Kecerdasan (IQ) orang Indigo rata-rata di atas 120. Kelebihan dari orang biasa adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan continue. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat. Sebuah kesimpulan atau jawaban atas sebuah pertanyaan atau permasalahan bisa diperoleh oleh seorang Indigo hanya dalam waktu beberapa detik, terutama yang berhubungan dengan analisa kejadian alam. Kemungkinan ini berhubungan dengan kapasitas dan kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang umum.

8.   SUGETI HIPNOSIS
Orang Indigo yang tidak belajar hipnosis bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. Contoh adalah hasil sugesti hipnosis yang dilakukan orang-orang Indigo seperti para Rasul, Nabi, dan orang suci lainnya. Pengaruh mereka masih terus berbekas hingga sekarang.

9.     TELEKINETIK
Telekinetik artinya menggerakkan benda dari jarak jauh. Pada umumnya berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh orang-orang Indigo.

Sejarah, Ciri, karakteristik  Indigo
Sejarah
Istilah “anak indigo” pertama kali dikemukakan oleh Nancy Ann Tappe, seorang cenayang pada sekitar tahun 1970-an. Nancy Ann mengaku memiliki kemampuan untuk melihat aura seseorang dan ketika itu ia melihat anak-anak dengan aura indigo yang belum pernah ada sebelumnya. Singkatnya, anak-anak indigo memiliki karakteristik yang sama. Mereka mempunyai empati yang tinggi dan umumnya memiliki perilaku yang tidak lazim untuk anak seusianya.

Para pengikut New Age menganggap bahwa keberadaan anak indigo merupakan sebagai jawaban untuk memperbaiki dunia. Namun sebaliknya, banyak juga orang yang beranggapan bahwa anak-anak dengan karakteristik seperti itu adalah penderita kelainan perilaku yang sering diindentifikasi sebagai hiperaktif, tetapi anak seperti itu memiliki sifat yang budiman.

Anak indigo atau anak nila (Bahasa Inggris: Indigo Children) adalah anak yang memiliki konsep dari Zaman Baru yang memiliki karakteristik berbeda dari anak-anak seusianya. Anak ini memiliki sifat yang unik untuk membedakan generasinya dengan generasi sebelumnya.

Istilah indigo atau indira ini menunjukkan warna aura dalam warna kehidupan mereka. Indigo sendiri juga terkait dengan indra keenam yang terletak pada cakra mata ketiga yang menggambarkan intuisi dan kekuatan batin yang luar biasa tajam yang melebihi kemampuan orang kebanyakan. Kebanyakan dari mereka memiliki kelebihan dengan bakat yang luar biasa atau secara akademik mempunyai prestasi. Anak indigo juga mampu menunjukkan empati yang sangat dalam dan mudah merasa iba serta tampak bijaksana untuk anak seusianya.

Anak indigo yang lahir di dunia ini juga mempunyai pelbagai misi. Kebanyakan dari mereka merupakan pengkritik suatu rencana yang salah. Mereka bertugas meluruskan ketidakbenaran dan ketidaksamaan yang ada di sekelilingnya. Hal ini ditunjukkan dengan perilaku mereka yang tidak patuh dan kesulitan dalam menjalankan dengan sistem yang ada, misalnya saja penolakan dan sikap kaku terhadap sistem pendidikan yang ada.

Anak indigo juga sering menunjukkan perilaku memberontak terhadap suatu pemerintahan, tidak patuh terhadap aturan atau adat, kesulitan dalam mengelola emosinya dan sangat peka. Tidak jarang pula anak menunjukkan sikap yang sangat dingin dan tidak mempunyai perasaan. Terkadang beberapa orang akan mencap anak dengan indikasi gangguan ADD (attention deficit disorder). Bentuk perilaku tersebut kadang-kadang menyebabkan kesulitan bagi anak-anak ini dalam melewati masa anak-anak, bahkan dalam melewati masa remaja (Chapman. 2006).

Menjadi indigo tidaklah mudah, tapi hal itu merupakan suatu tugas yang harus dijalankan. Anak indigo merupakan salah satu orang yang hadir dan membawa hal yang baru terhadap suatu kemajuan hidup manusia di bumi ini.
Ciri-Ciri
Berikut ini merupakan ciri-ciri anak indigo:
1.    Memiliki keinginan yang kuat;
2.    Berdedikasi dengan melakukan apa yang ada di pikirannya daripada mematuhi kehendak orang tua;
3.    Bijaksana dan mempunyai tahap kesadaran dan kebersamaan yang melebihi pengalamannya;
4.    Secara emosi, mereka dapat dengan mudahnya bereaksi sehingga tidak jarang mereka memiliki permasalahan dengan kecemasan, depresi atau bahkan stress;
5.    Kreatif dalam berpikir dengan menggunakan otak kanan namun tetap harus berusaha belajar dengan menggunakan otak kiri terutama pada sistem di sekolah;
6.    Sering didiagnosis mengalami ADD ataupun ADHD saat mereka menunjukkan perilaku impulsive (otak memproses informasi lebih cepat) dan mereka harus tetap bergerak agar selalu fokus;
7.    Anak indigo sangatlah peka dan dapat melihat, mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang tidak dimiliki orang-orang kebanyakan;
8.    Mempunyai gaya belajar secara visual dan kinestetik, mereka mampu mengingat apa yang terekam dalam otaknya dan menciptakannya dengan tangannya sendiri;
9.    Apabila keinginannya tidak terpenuhi, maka mereka akan merasa kesulitan dan menjadi self centered, walaupun hal ini bukanlah sifat sebenarnya;
10.    Mempunyai potensi dan bakat yang luar biasa, namun dapat hilang begitu saja jika tidak dijaga dan dirawat dengan baik.

Dalam menangani anak indigo ini yang perlu diperhatikan adalah bahawa mereka memiliki kesulitan dalam menahan emosinya. Pada beberapa anak, hal ini disebabkan karena permasalahan kecemasan, kemungkinan perilaku obsesif, kompulsif, atau kepanikan yang berlebih (panic attack). Penyebab lain muncul karena mereka berusaha keras untuk belajar dan memahami dengan caranya sendiri yang masih tradisional ataupun kebiasaan rutin. Sehingga tidak jarang bagi mereka akan memiliki harga diri yang rendah dan mudah menyerah dalam mengerjakan yang diberikan (pekerjaan sekolah misalnya). Terkadang beberapa anak indigo menunjukkan reaksi kemarahan, depresi, bahkan menyakiti diri sendiri yang berlebih yang tidak dapat dijelaskan secara logis bahkan menakutkan bagi orang tuanya.

Anak indigo memiliki getaran tenaga yang tinggi dengan pola yang menetap, yang kemudian ditunjukkan dengan aura warna indigo pada tubuhnya. Getaran tertinggi ini mencipta perbedaan terhadap fungsi tubuh dan otak pada anak indigo. Kebanyakan dari mereka berpikir dengan menggunakan otak kanan. Saat stress anak kemudian mengembangkan pengaturan dalam otak dan yang paling bahaya di kalangan pemikiran logis dan proses berpikir secara rasional, mereka dapat menimbulkan reaksi emosional yang berlebih. Ada pula anak yang menunjukkan kemarahan, kesedihan, atau ketakutan yang mendalam bahkan kecemasan yang berlebih.

Memahami tenaga asas dan mampu mengamati keadaan tenaga pada saat anak indigo sedang tidak stabil sangatlah membutuhkan orang tuanya atau terapis, terutama saat bekerja sama dengan anak ini. Diperlukan adanya pemahaman dasar mengenai tenaga dengan mengajarkan pada mereka cara melindungi diri. Hal lain yang tidak kalah penting yaitu dengan mengajar anak indigo dan orang tuanya terhadap teknik dalam menyeimbangkan tenaga dan cara untuk mengurangi tahap stress pada anak, sehingga anak tidak terpengaruh pada tenaga yang negatif. (Dikutip dari admin, “Pengertian Tentang Anak Indigo dan Karakteristiknya”. Majalah Celoteh, 15th Nov 2009.)

Definisi anak indigo adalah anak yang menunjukkan seperangkat atribut psikologis baru dan luar biasa, serta menunjukkan sebuah pola perilaku yang pada umumnya tidak didokumentasikan sebelumnya. Pola ini memiliki faktor-faktor unik yang umum, yang mengisyaratkan agar orang-orang yang berinteraksi dengan mereka (para orangtua, khususnya) mengubah perlakuan dan pengasuhan terhadap mereka guna mencapai keseimbangan. Mengabaikan pola-pola baru ini akan kemungkinan besar berarti menciptakan ketidakseimbangan dan frustasi dalam benak dari kehidupan baru yang berharga ini.

Banyak anak-anak sekarang yang terkategorikan sebagai Anak Indigo, juga disebut? Children of the Sun? oleh para ahli dari Amerika. Atau disebut juga sebagai ?Millennium Children?. Para ahli mengatakan lebih dari 90% (di lain buku menyebutkan lebih dari 80 %) dari anak-anak di bawah 12 tahun, dan beberapa mengatakan walau dalam persentase yang tidak besar terdapat Indigo dewasa. Anak-anak ini teridentifikasi melalui adanya karakteristik yang unik.

Mereka cerdas dan kreatif, namun bersifat sulit diatur pada kekuasaan dan sistem secara umum. Mereka sering disalahdiagnosa sebagai ADD (Attention Deficit Disorder atau Gangguan Kekurangan Perhatian) atau ADHD (Attention Deficit Hyperactive Disorder atau Gangguan Hiperaktif Kekurangan Perhatian) yang membutuhkan terapi untuk mengatasi sifatnya.

Secara fisik dan emosional mereka sangat sensitif. Mereka juga sangat perhatian dan empati terhadap orang lain, namun aday juga yang menjadi terlihat tidak berperasaan. Anak Indigo dapat mudah marah dan kasar, mereka membutuhkan keyakinan bahwa dirinya diterima dan memerlukan konseling. Indigo juga mempunyai rasa depresi di usia muda jika mereka merasa tidak mengapa mereka dilahirkan atau merasa tidak mampu berbuat apa-apa untuk memperbaiki dunia.

Karakteristik
Karakteristik Anak Indigo:
1.    Mempunyai kesadaran diri yg tinggi, terhubung dengan Sang Sumber (Tuhan);
2.    Mengerti jika dirinya layak untuk berada di dunia;
3.    Mempunyai pengertian yang jelas akan dirinya;
4.    Tidak menyukai kedisiplinan dan cara-cara yang otoriter tanpa alasan yang jelas;
5.    Menolak mengikuti aturan atau petunjuk;
6.    Tidak sabaran dan tidak suka bila harus menunggu;
7.    Tidak menyukai sistem yang sifatnya ritual dan tidak kreatif;
8.    Mereka punya cara yg lebih baik dlm menyelesaikan masalah;
9.    Sebagian besar adalah orang yg menimbulkan rasa tidak nyaman;
10.    Tidak bisa menerima hukuman yang tanpa alasan, selalu ingin alasan yang jelas;
11.    Mudah bosan dengan tugas yg diberikan;
12.    Cenderung Kreatif;
13.    Mudah teralihkan perhatiannya, tetapi juga mampu mengerjakan banyak hal bersamaan;
14.    Menunjukan intuisi yang kuat;
15.    Punya empati yang kuat terhadap sesama, atau tidak punya empati sama sekali;
16.    Sangat berbakat dan rata-rata sangat pintar;
17.    Saat kecil sering diidentifikasi menderita ADD / ADHD (Atenttion Defisit Disorder atau susah konsentrasi) /ADHD (Attention Defisit and Hyperactive Disorder atau hiperaktif);
18.    Mempunyai visi dan misi yang kuat;
19.    Pandangan mata mereka terlihat bijaksana, mendalam dan tua;
20.    Mempunyai kesadaran spiritual atau mempunyai kemampuan psikis;
21.    Mengekspresikan kemarahan dan mempunyai masalah dengan menahan amarah;
22.    Membutuhkan dukungan untuk menemukan diri mereka;
23.    Berada di dunia untuk merubah dunia, untuk membantu kita hidup dalam keharmonisan dan damai antara yg satu dengan yg lain;
24.    Dapat meningkatkan getaran planet.

Karakteristik Indigo Dewasa:
1.    Mereka pintar walaupun tidak selalu berada di tingkatan paling atas;
2.    Kreatif dan sangat senang menciptakan sesuatu;
3.    Selalu ingin tahu kenapa, khususnya jika mereka disuruh melakukan sesuatu;
4.    Muak akan pekerjaan yang banyak dan berulang-ulang di sekolah;
5.    Pemberontak di sekolah, menolak mengerjakan tugas dan lain-lain, atau ingin memberontak tapi tidak berani karena ada tekanan dari orang tua, guru, dan teman;
6.    Punya masalah dengan keberadaan seperti tidak diterima, atau terasing;
7.    Biasanya menimbulkan perasaan ingin bunuh diri, tapi tidak benar-benar melakukannnya;
8.    Punya masalah dengan amarah;
9.    Tidak nyaman dengan politik karena merasa suara mereka tidak dihitung, dan tidak peduli dengan hasil yang keluar;
10.    Tidak menyukai budaya tradisional Amerika;
11.    Tidak terima bila hak-hak mereka diambil atau diinjak-injak;
12.    Punya keinginan yang kuat untuk merubah dunia, tapi kesulitan menemukan jalurnya;
13.    Mempunyai ketertarikan akan hal spiritual dan kemampuan psikis saat usia muda;
14.    Punya beberapa “Role-Model” Indigo;
15.    Punya intuisi yang kuat;

Pada Dasarnya Manusia Miliki  4 tubuh
Setiap manusia sesungguhnya memiliki 4 tubuh, yaitu: 1. Tubuh Fisik (tubuh karma); 2. Tubuh Cahaya; 3. Tubuh Penjelmaan; 4. Tubuh Absolut.

1. Tubuh fisik semua tergantung dari hasil perbuatan karma masa lalu dan dipengaruhi oleh perbuatan masa sekarang, juga berkaitan dengan lingkungannya. Bila masa lalu senang berbuat, keluar berbuat kebajikan menolong orang/ makhluk lain dengan hormat dan tulus, dan kebajikan ke dalam yaitu memiliki kedamaian, moral etika, santun, riang dan murah senyum maka  kehidupan selanjutnya ia memiliki tubah indah dan wajah rupawan.

Semua orang yang belum mecapai ‘pembebasan mutlak’ umumnya membawa dan memiliki Empat Karma Perwujudan, yaitu:
a.  Karma Balasan yang sudah terbentuk (bagaiman rupa, kondisi, orang tua, jaman, dan lingkungan.
b.  Karma Mental (karma batin. Ada orang wajah rupawan tapi mentalnya buruk, ada orang  galau terus tanpa sebab. Ada orang bertubuh pria tapi bermental perempuan, ada orang pinter tapi perangainya buruk. Ada orang berwajah bengis tapi hatinya selembut salju. Sebaliknya ada orang berwajah imut tapi berhati iblis. Ini semua berkaitan dengan hukum sebab akibat tiga masa. Pelaku kejahatan menghasilkan kemalangan, pelaku kebajikan mendatangkan keberuntungan.
c.     Karma Kemampuan, setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda, semua tergantung dan berkaitan dengan hubungan masa lalunya. Ada orang tulisannya jelek, ada orang berdiri tidak lurus, ada orang bicaranya gagap, dan berbagi hal ketidak mampuannya. Sebaliknya bial karma kemampuannya baik maka ia serba bisa dan cerdas apapun bisa dikerjakan dan memiliki intelektual tinggi, gesit dan cekatan dalam segala hal.
d.     Karma Endapan Pikiran. Bila masa lalunya selalu berpikir negatif maka otaknya selalu mengasilkan negatif mudah tetapi berpikir untuk menghasilkan positif menjadi sulit, sehingga ia selalu hidup susah dan banyak rintangan. Ada orang rajin belajar, rajin menghafal, tapi mudah lupa dan sulit konsentrasi. Ada orang sudah belajar begitu semangat dan rajin tapi saat ujian menjadi ‘BLANK’ sehingga tidak lulus ujian. Semua dikarena pengaruh karma endapan pikiran. Sebaliknya bila ia selalu berpikir positif, bisa gunakan pikiran secara benar, obyektif dan penuh konsentrasi maka mudah menghasilkan ide –ide cermerlang dan jenius yang membuatnya mudah sukses dan dikagumi banyak orang. Semua kondisi pemikiran karena dipengaruhi oleh endapan karma pikiran masa lampau, berhubungan dengan proses pikiran sekarang dan dipengaruhi oleh kondisi lingkungan.

Walaupun memiliki tubuh rupawan atau jelek semua tidak akan luput dari proses lahir, tua, sakit dan mati.

2.    Tubuh Cahaya: di dalam duniawi dikenal istilah  AURA cahaya tubuh. Pada dasarnya  setiap orang sudah memiliki tubuh cahaya yang tidak terbatas, dikarenakan khayal, kemelekatan dan pikiran jungkir-balik maka cahaya tersebut meredup dan terpendam. Jika  orang melakukan banyak kebajikan maka tubuhnya akan menghasilkan dan keluar cahaya. Orang awam mengatakan bintang terang (hokki). Cahaya tersebut berupa warna biru terang yang dihasilkan dari berbakti, cahaya kuning terang yang dihasilkan dari kebijaksanaan, cahaya merah benderang yang dihasilkan dari cinta kasih, cahaya putih terang yang dihasilkan dari kesucian, cahaya oreng benderang yang dihasilkan dari pengorbanan dan pengabdian. Sebagi buktinya lihatlah Tubuh Guru Agung Sakyamuni Buddha dan Pujian kepada Amita Buddha, cahayanya menerangi alam semesta, dari tubuh cahayanya menjelma menjadi Buddha yang tidak terukur  dan dapat memanifestasikan menjadi banyak Bodhisattva yang tidak terbatas. Semua tubuh cahaya tergantunga dari perbuatan kebajikan besar, kecil atau berlimpah yang menghasilakn cahaya redup, bersinar atau terang melebihi cahaya matahari. Sebaliknya bila orang tersebut selalu berbuat jahat dan culas atau kotor, tidak berbuat kebajikan maka tubuh cahayanya gelap, hitam atau abu-abu. Orang awam mengatakan bintang gelap, lagi sial, atau apes. Orang bintang gelap selalu apes banyak rintangan dan halangan. Bila cahaya tubuhnya gelap pekat maka ia banyak diganggu dan dirasuki oleh iblis atau setan. Hidup sulit dan banyak rintangan. (Silakan nanti dilihat penjelasan aura untuk lebih mengerti).

3.    Tubah Penjelmaan: setiap makhluk mempunyai kesempatan memiliki tubuh penjelmaan asalkan ia murni dan tergoyahkan. Ia bisa memnifestasikan atau menjelma ke banyak bentuk sesuai kebutuhan atau kembali keasalnya. Umumnya tubuh penjelmaan di hasilkan dari praktik Sila (pengendalian); Samadhi (konsentrasi/ ketenangan); dan Prajna (kebijaksanaan Bodhi). Bila ia memiliki konsentrasi tinggi dan sudah mampu memanunggalkan pikirannya maka ia mampu menembus ruang dan waktu. Memiliki kegaiban yang dapat menjelma berbagai bentuk, dari satu menjadi banyak, dari banyak menjadi satu, seperti Kuan Se Yin Phu Sha yang memiliki seribu mata dan tangan. Kuan She Yin Phu Sha menjelma banyak bentuk yang disesuai kondisi makhluk untuk babarkan kebenaran Dharma. Juga Ksitigarbha Bodhisattva tubuh menjelma di semua alam untuk membimbing dan melindung semua makhluk, saat bertemu Skyamuni Buddha tubuhnya kembali manunggal untuk menerima tugas dan kewajiban melindung dan menolong semua makhluk disaat jaman kemerosotan Dharma dan tidak adanya kemunculan Buddha.

4.    Tubuh Absolut: setiap makhluk pada hakikatnya memiliki tubuh absolut, yaitu tidak timbul-lenyap, tidak kotor-murni, tidak bertambah-berkurang. Dikarena pandangannya gelap dan pikirinnya kotor maka tubuh absolut tidak ia ketahui, tidak dicari, tidak digunakan dan tidak dikembangkan. Umumnya orang awam sibuk menurusi tubuh fisik yang dijerat oleh karma individual maupun dipengaruhi oleh karma kolektif. Realitanya tTubuh absolut ini tidak dilahirkan pun tidak mati. Hakikat tubuh absolut ini yang dikenal sebagai Dharmakaya. Hanya praktisi yang sudah mencapai pencerahan, sudah mencapai tingkatan tiada tergoyahkan atau tidak tergerakkan maka ia menampakkan dan mempergunakan tubuh absolutnya untuk mencapai kebuddhaan.

AURA TUBUH CAHAYA
Kalau kita perhatikan dengan santai dan pandangan yang jernih maka kita dapat melihat walau mungkin secara samar bahwa pada badan yang hidup ( juga ada badan tak hidup ) terdapat semacam lapisan warna yang meliputinya yang kita kenal dengan nama AURA.

Warna dari Aura mirip seperti warna pelangi yang menyelimuti permukaan sebuah benda (terutama benda hidup) dan warna Tersebut dapat berubah setiap saat tergantung dari keadaan mental orang tersebut.
Pada manusia Aura dapat kita lihat menjadi TIGA bagian:
1.    Bagian pertama atau bagian yang paling dekat dengan permukaan tubuh yang seakan menyelimuti dan mengikuti lekuk tubuh secara tepat adalah Aura Kembaran kita.(atau disebut juga Aura kembaran Etheris).Warna Aura ini kebanyakan berwarna gelap atau kadang agak kelabu.
2.    Lapisan Kedua terletak diatasnya atau diluarnya adalah Aura bagian dalam yang sedikit banyak mencermin kan keadaan kesehatan si pemilik tubuh tersebut.
3.    Lapisan ketiga adalah lapisan diatasnya lagi atau dibagian luarnya lagi yang kita sebut Aura bagian luar,yang sangat banyak terpengaruh oleh keadaan mental atau kebatinan orang yang bersangkutan..

Warna dan Artinya:
Hitam    Lebih banyak diartikan sebagai pikiran yang negatif
Merah    Lebih banyak diartikan dengan kemarahan dan hawa nafsu
Coklat    Lebih banyak diartikan dengan keserakahan dan mementingkan diri sendiri.
Abu-Abu Lebih banyak diartikan dengan suasana kemuraman dan kesedihan kadang ketakutan.
Oranye    Lebih diartikan dengan ambisi.
Kuning    Lebih diartikan dengan kecerdasan pada ybs.
Hijau    Sifat baik
Biru    Rasa keagamaan ,ketaatan dan cita-cita mulia
Putih    Menunjukan tingkat kerohanian yang tinggi.
Tentu masih banyak lagi warna kombinasinya yang tidak mungkin dapat dijelaskan secara menyeluruh. Tentu warna kombinasi ini mempunyai arti dan makna, hanya bisa dijelas secara  terperinci oleh orang yang memiliki indigo atau kekuatan gaib.

Sebab- akibat Memiliki Indigo Dalam Persepktif Buddhis
Orang atau anak yang memiliki Indigo (kekutan batin) dikarena ada 4 kondisi, yaitu:
1.    Karena hubungan masa lampau atau karma masa lalu, sudah melatih diri sehingga memiliki kegaiban, akibatnya  kehidupan selanjutnya ilmu tersebut masih berkesinambungan. Kita bisa lihat banyak anak-anak yang masih kecil, lugu dan polos sudah memiliki indigo. Selanjutnya bagaimana ia gunakan, bila untuk membantu orang tanpa pamrih, secara natural indigonya makin berkembang dan berkualitas. Sebaliknya bila kekuatan indigonya di salah gunakan untuk kejahatan atau kepentingan diri sendiri atau dikormersialkan maka indigo meredup atau hilang.
2.    Masa lalu tidak melatih diri, sehingga saat dilahirkan tidak memiliki indigo. Tetapi bila saat sekarang dapat melatih diri dengan tekun dan ulet, niscaya satu saat ia akan memiliki indigo. Bila kekuatan indidgo yang dimiliki untuk kebajikan menolong orang,  maka indigonya makin kuat dan hebat. Sebaliknya bila ia gunakan untuk kejahatan atau dikormersial kan maka indigonya redup, lemah atau lenyap.
3.    Bila praktisi telah mencapai tingkatan kesucian otomatis mempunyai ilmua gaib atau indigo, tergantung kualitas kesucian sampai dimana, semua mempengaruhi kualitas indigo atau kegaibannya. Semakin tinggi kesuciannya maka indigonya akan semakin tinggi pula. Bila tingkatan kesuciannya masih rendah otomatis kekuatan indigonya juga kecil dan terbatas.
4.    Bilamana  orang dirasuki, kesurupan atau ada spirit makhluk yang menempel di badan orang tersebut , maka orang tersebut kelihatannya memiliki indigo, bisa mengetahui banyak hal dan menolong orang lain, akan tetapi bila makhluk itu sudah pergi  atau meninggalkannya maka ia tidak lagi memiliki indigo. Artinya kekuatan indigo itu milik makhluk lain bukan dirinya.